HPK

mesothelioma survival rates,structured settlement annuity companies,mesothelioma attorneys california,structured settlements annuities,structured settlement buyer,mesothelioma suit,mesothelioma claim,small business administration sba,structured settlement purchasers,wisconsin mesothelioma attorney,houston tx auto insurance,mesotheliama,mesothelioma lawyer virginia,seattle mesothelioma lawyer,selling my structured settlement,mesothelioma attorney illinois,selling annuity,mesothelioma trial attorney,injury lawyer houston tx,baltimore mesothelioma attorneys,mesothelioma care,mesothelioma lawyer texas,structered settlement,houston motorcycle accident lawyer,p0135 honda civic 2004,structured settlement investments,mesothelioma lawyer dallas,caraccidentlawyer,structured settlemen,houston mesothelioma attorney,structured settlement sell,new york mesothelioma law firm,cash out structured settlement,mesothelioma lawyer chicago,lawsuit mesothelioma,truck accident attorney los angeles,asbestos exposure lawyers,mesothelioma cases,emergency response plan ppt,support.peachtree.com,structured settlement quote,semi truck accident lawyers,auto accident attorney Torrance,mesothelioma lawyer asbestos cancer lawsuit,mesothelioma lawyers san diego,asbestos mesothelioma lawsuit,buying structured settlements,mesothelioma attorney assistance,tennessee mesothelioma lawyer,earthlink business internet,meso lawyer,tucson car accident attorney,accident attorney orange county,mesothelioma litigation,mesothelioma settlements amounts,mesothelioma law firms,new mexico mesothelioma lawyer,accident attorneys orange county,mesothelioma lawsuit,personal injury accident lawyer,purchase structured settlements,firm law mesothelioma,car accident lawyers los angeles,mesothelioma attorneys,structured settlement company,auto accident lawyer san francisco,mesotheolima,los angeles motorcycle accident lawyer,mesothelioma attorney florida,broward county dui lawyer,state of california car insurance,selling a structured settlement,best accident attorneys,accident attorney san bernardino,mesothelioma ct,hughes net business,california motorcycle accident lawyer,mesothelioma help,washington mesothelioma attorney,best mesothelioma lawyers,diagnosed with mesothelioma,motorcycle accident attorney chicago,structured settlement need cash now,mesothelioma settlement amounts,motorcycle accident attorney sacramento,alcohol rehab center in florida,fast cash for house,car accident lawyer michigan,maritime lawyer houston,mesothelioma personal injury lawyers,personal injury attorney ocala fl,business voice mail service,california mesothelioma attorney,offshore accident lawyer,buy structured settlements,philadelphia mesothelioma lawyer,selling structured settlement,workplace accident attorney,illinois mesothelioma lawyer, hosting terbaik, hosting,keuangan,bisnis,usaha,bank,bank terbaik

RAGAM RESEP MASAKAN OLAHAN BERBAHAN TAHU

RAGAM RESEP MASAKAN OLAHAN BERBAHAN TAHU

Halo sahabat bunda kali ini ada Resep masakan olahan tahu yang bisa jadi sajian makanan untuk keluarga tercinta anda, caranya dan bahan nya seperti apa? Yuk simak langsung dibawah ini.

RAGAM RESEP MASAKAN OLAHAN BERBAHAN TAHU

Tahukan anda bahwa diantaranya makanan yang sudah akrab sebagai bahan baku olahan makanan dalam kehidupan sehari-hari adalah Tahu. Makanan berasal dari olahan kedelai ini bertekstur lembut dan cukup memiliki kandungan gizi bagi tubuh. Tahu termasuk dalam bahan olahan yang sederhana karena mudah ditemukan dan harga yang terjangkau oleh semua kalangan, tetapi bisa menjadi aneka kuliner yang lezat yang sangat beragam variasinya, baik sebagai bahan dasar utama atau pelengkap masakan lainnya.

Untuk mempermudah pencarian resep tahu, berikut kami rangkum 8 resep olahan tahu yang enak dan praktis dari blog resepmasakankreatif.blogspot.com dengan bahan-bahan yang sederhana serta menggunakan tahu sebagai bahan utamanya.


1. RESEP TAHU GORENG TEPUNG

5 buah tahu dibelah dua

2 buah telur ayam, kocok dengan garam secukupnya

5 sdm tepung terigu

2 siung bawang putih dihaluskan

100 ml air

garam, merica dan penyedap rasa

6 sdm tepung roti

minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

Campur rata air dengan bawang putih, garam, merica dan penyedap lalu rendam tahu selama 30 menit hingga bumbu menyerap, tiriskan.

Celupkan tahu beberapa saat ke dalam kocokan telur dan bolak-balik, balurkan pada tepung terigu lalu ke telur lagi, setelah itu gulingkan ke tepung roti. Sebaiknya simpan dalam kulkas terlebih dahulu.

Goreng tahu ke dalam minyak panas di atas api sedang hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan lalu sajikan dengan saus sambal, cabai rawit atau mayonaise.

2. RESEP PERKEDEL TAHU KORNET

8 buah tahu ukuran kecil dihancurkan

200 gram kornet sapi

2 butir telur

1 batang daun bawang diiris kecil-kecil

2 butir bawang merah dicincang kasar

1 siung bawang putih dicincang kasar

1/2 sdt merica bubuk

1/4 sdt kaldu sapi bubuk atau penyedap rasa

garam secukupnya

minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :

Kocok telur, masukkan bumbu bawang merah, bawang putih dan daun bawang lalu tambahkan garam, kaldu bubuk dan merica. Kocok hingga rata, masukkan kornet dan tahu lalu aduk hingga tercampur rata dan halus.

Panaskan minyak, ambil 1 sendok makan adonan. Bentuk sesuai selera lalu goreng hingga matang kecoklatan, angkat dan tiriskan.

3. RESEP PEPES TAHU

10 buah tahu ukuran kecil dihancurkan hingga lembut

2 batang daun bawang dipotong-potong 0,5 cm

1 batang serai dipotong-potong 0,5 cm

cabe rawit merah utuh

1 butir telur

3 butir bawang merah diiris tipis

2 siung bawang putih diiris tipis

1 sdt garam

1/2 sdt kaldu ayam bubuk atau penyedap

daun salam dan daun kemangi secukupnya

daun pisang dan lidi untuk membungkus

Cara Membuat :

Kocok telur, garam dan kaldu ayam lalu masukkan bawang merah, bawang putih, daun bawang dan serai. Campurkan dengan tahu dan daun kemangi, aduk rata.

Potong-potong daun pisang dengan ukuran 20 cm, panaskan atau bakar sebentar di atas api sambil digeser supaya daunnya lemas sehingga tidak mudah sobek.

Tuang sekitar 4 sendok makan adonan di atas potongan daun pisang yang dialasi selembar daun salam. Letakkan cabe rawit utuh, bungkus dan semat kedua ujungnya dengan lidi.

Kukus selama 25 menit atau hinaga matang. Bisa langsung disajikan atau dibakar dahulu sebentar agar lebih harum.

4. RESEP TUMIS TAHU PEDAS SAUS TERIYAKI

4 buah tahu putih ukuran sedang dipotong kotak memanjang

3 buah cabe gendot dipotong sesuai selera

3 butir bawang merah diiris

2 siung bawang putih diiris

3 sdm kecap manis

1 sdm saus teriyaki

1/2 sdt garam

1/2 sdt penyedap rasa

minyak untuk tumis

Cara Membuat :

Panaskan sedikit minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan potongan cabe lalu aduk dan masak sampai cabe agak layu.

Masukkan air, garam dan penyedap lalu masukkan tahu serta aduk rata. Tuang kecap dan saus teriyaki, aduk rata dan tunggu sampai matang dan kuahnya menyusut.

3 cm lengkuas

1 gandu gula merah

Cara Membuat :

Masukkan air dalam sebuah panci lalu masukkan bumbu halus dan daun salam serta garam dan penyedap sesuai selera lalu aduk hingga rata.

Masukkan tahu hingga terendam air campuran bumbu tersebut. Masak sampai air tersisa sedikit dan bumbu menyerap, angkat dan tiriskan.

Panaskan minyak, goreng tahu hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan lalu sajikan.

Demikian beberapa ragam masakan yang berbahan tahu yang enak dan lezat, pilih kategori resep aneka tahu untuk anda paling sukai kemudian selamat mencoba dan membuat nya.

Bagikan ke Facebook

Artikel Terkait